Jumat, 19 Februari 2016

Pantai Pasir Panjang Senggiling

    Pantai Pasir Panjang Senggiling, yang merupakan satu dari sekian banyak pantai yang berjajar indah di sekeliling pulau Bintan. Masih asing terdengar memang bagi para pembaca ketika saya menyebutkan tentang pantai ini, namun pantai senggiling merupakan destinasi wisata yang menarik bagi para explorer. Pantai ini tidak ramai dikunjungi, selain lokasinya belum  sangat populer, akses menuju tempat ini juga tidak mudah.
    Kita hitung jarak dari Kota Tanjungpinang, kira-kira untuk sampai ke tempat ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 50km (kalau saya tidak salah mrngirakan ). Untuk menuju ke tempat ini, awalnya kita memasuki Desa Senggiling, lalu kemudian memasuki kawasan perkebunan cengkeh. Nah sebelum masuk perkebunan cengkeh ini, anda diminta untuk melapor kepada satpam yang menjaga lokasi tersebut, dengan meninggalkan Tanda Pengenal dan mencatat di sebuah buku (seperti buku tamu) siapa saja yang berkunjung. Setelah proses melapor selesai dan kemudian kita dipersilahkan masuk, dari pos satpam tersebut membutuhkan waktu lagi sekitar 4km lagi untuk sampai ke pantai ini. 
    Bagi pembaca yang belum pernah ke pantai ini saya sarankan untuk tidak membawa mobil sedan atau hatchback, minimal yah avanza lah. Karena jalan yang di lalui nantinya merupakan jalan setapak berpasir. Banyak pengunjung lain lebih memilih menggunakan sepeda motor.
    Ketika sampai ditempat ini, anda nantinya akan disuguhkan pemandangan nan indah, ada pantai pasir putih yang memanjang di sepanjang pesisir pantai. Dan ada bukit berbatuan di sebelah kanan.
Pengunjung biasanya mengunjungi lokasi ini untuk memancing , atau sekedar berfoto, dan ada juga para traveller yang berkemah di tempat ini. Keindahan tempat ini sulit dilupakan, ketika sudah datang tidak cukup rasanya hanya beberapa jam menikmati pemandangan ini, hehe. Saya rasa sekian penjelasan singkat saya tentang akses maupun informasi seputar "Pantai Pasir Panjang Senggiling". ( @yogayooga )

1 komentar: